Tips Memilih Baju Batik untuk Anak

batik anak

Membiasakan anak-anak untuk mengenakan busana batik sebenarnya gampang-gampang susah-susah gampang. Apalagi kalau sang orang tua sebelumnya jarang mengenakan batik, atau hanya ber-batik hanya pada acara formal maupun saat berangkat ke kantor.

Pada dasarnya, anak-anak mudah meniru. Ada baiknya jika berkeinginan menanamkan kecintaan batik pada putra dan putri, disamping itu anak akan merasa betah jika memakai pakaian yang nyaman yang perlu kita perhatikan selain desain/model tetapi juga pada kualitas bahannya.

Berikut kami sajikan tips tentang memilih baju atau bahan batik untuk putra-putri kita agar tetap modis dan fashionable

  • Materi atau bahan batik yang kita pilih merupakan bahan yang nyaman.

    Tidak panas saat dipakai, menyerap keringat. Kita pasti tahu kalau anak-anak adalah usia yang sangat aktif, cepat berkeringat dan reaktif saat merasa tidak nyaman seperti gerah dan berkeringat.

  • Model yang mereka sukaiPastikan bahwa anak-anak nantinya benar-benar menyukai model batik yang mereka kenakan. Ada baiknya kita mengajak mereka untuk langsung memilih baju batiknya. Cara ini memudahkan kita untuk mendapatkan ukuran, motif, dan desain yang sesuai. Jika anda menjahitkan bahan batik ke penjahit maka mintalah penjahit untuk merekomendasikan model yang baik dan fungsional untuk anak anda . Ragam model baju batik saat ini variatif, mulai dari hem sederhana untuk laki-laki sampai pilihan model gaun bagi putrid cantik anda.
 
  • Menjadikan diri kita sebagai contoh (role model) dalam mencintai batik

    Tak hanya dari segi busana batik saja, namun setiap aktivitas yang memungkinkan kita mengenalkan kecintaan terhadap batik pada putra dan putrid kita.Seperti mengajak mengunjungi pekan (Festival) Batik Nusantara atau berkunjung ke toko batik/butik langganan untuk menjahitkan kain batik pilihan jangan lupa membawa serta putra-putri kita. Dengan begitu secara tidak langsung kita sudah mengajarkan mengenai budaya batik sejak dini

   

  • berikan kebebasan memilih desain dan motif yang mereka sukai

    Dengan begini anak akan belajar untuk berexpresi. Meski demikian jangan lupa mengajaknya berbincang sembari memperkenalkan sedikit demi sedikit tentang ragam motif dan makna yang terkandung pada setiap motif

   

  • Paling efektif dengan mengenakkan baju batik kembaran dengan buah hati kita. Pasti sangat senang apabila mereka berseragam batik bersama ayah dan bundanya

  Dengan mengikuti tips di atas, ada sebuah harapan besar ke depan, Batik sebagai salah satu peninggalan seni-budaya bangsa indonesia yang adiluhung semakin digemari, oleh semua kalangan. Pengenaan batik nantinya tidak hanya sebatas sebagai kelengkapan berbusana pada acara adat, busana kantor tiap hari jumat, dan budaya kaum tua saat menghadiri acara pernikahan saja. Menanamkan kecintaan terhadap batik sejak dini, melalui Baju Batik untuk Anak-anak.  


Bagikan ke teman :
Order


Tags: , , ,


  • Menghadirkan Lebih
    Dari 1000 Motif Tiap Bulannya
    Kayana Batik

    Jl. Rusman No.28 Punten
    Batu Malang
    Telp : 0341-590649

    SMS Center

    085-23334-1122
    (Call/SMS)


    Marketing

    32456571
    0888-05600-636
    (Call Only)
    085-23334-1122
    (Call/SMS)
    085-23334-1122
    (Line Messenger)
    0888-05600-636
    (WhatsApp Messenger)

    Dapatkan Update Via FB



    Layanan Online


    Kayana Batik CS 1

    Kayana Batik CS 2

    Kayana Batik CS 3


  • Kami Di Google Plus


    Suported Payment





    Google Play


    googleplay








New Produk Batik Tulis
Batik Tulis Kereta Kencana
Batik Tulis Sarimbit
Batik Tulis Tanjung Bumi
Batik Tulis Madura
Batik Tulis Sutra


Get Widget
Return to Top ▲Return to Top ▲