Padu Padan Batik ala Bule

Batik adalah peinggalan kebudayaan bangsa Indonesia tentu harus dilestarikan dan diteruskan agar tidak hanya tinggal menjadi sejarah.

Batik sudah dikenal di Indonesia sejak zaman Majapahit, dan sangat populer pada abad ke 28 dan abad ke 29. Batik Indonesia kemudian ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan Untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO sejak 2 Oktober 2009 lalu.

Sejak itu pula, tanggal 2 Oktober diperingati sebagai hari batik di Indonesia, di mana kantor dan instansi serta sebagian perusahaan swasta diwajibkan mengenakan batik. Untuk masyarakat luar negri juga tertarik akan keindahan seni batik itu sendiri. Berikut beberapa cara bule memadupadakan batik

Dipadu dengan blousebloush

Kain batik sangat cantik cantik dipadukan dengan blouse. Kain batik yang satu ini dilipat dengan cantik bak sarung, kemudian diaplikasikan sebagai rok midi. Warna batik yang beragam juga tetap cantik dipadukan dengan berbagai motif. Tak perlu bingung memadukan, bebas bereksplorasi dengan berbagai motif yang ada.

     

Batik scarfBatik scarf

Bosan dengan scarf berbahan rajut yang hanya memberikan rasa hangat, Anda bisa memilih scarf berbahan batik yang akan memberikan rasa hangat saat udara dingin, dan nyaman ketika udara panas.

Mencucinyapun lebih ringan, serta cocok digunakan di segala suasana. Kita  bisa memilih motif dan warna yang disesuaikan dengan acara yang akan didatangi.

 

Batik untuk blouseBatik untuk blouse

Ternyata para bule ini sangat menikmati kenyamanan memakai blouse berbahan batik. Selain nyaman dan dingin, batik juga memberikan kesan yang formal sekaligus casual.

Tergantung bagaimana Anda memadukannya dengan busana lain saja. Sekalipun dipadu dengan motif berbeda, batik tetap tak pernah kalah motifnya.

     

Celana santai batikCelana Santai Batik

Udara yang panas sering membuat kulit bermasalah, batik juga dapat dikenakan sebagai bahan busana sehari-hari. Contohnya sebagai celana santai selain nyaman juga menyerap keringat, sehingga daerah intim juga terjaga kelembabanya.

Jika kita berkunjung ke kota Jogja atau Bali, kita akan menemukan aneka ragam celana santai dengan bahan batik. Mulai dari yang cara memakainya seperti sarung dan dilengkapi tali, hingga yang berbahan ban karet yang mengikuti bentuk dan ukuran tubuh.

 

Batik cardiganBatik cardigan

Cardigan tetap nyaman dan cantik dipadukan dengan bawahan apapun. tak harus memadukannya dengan bahan kain, tetapi juga bisa dengan bahan jeans.Tinggal memilih motif dan potongan, kita bisa menyulap batik yang usianya berabad-abad ini menjadi busana modern yang up to date.

Para bule saja menemukan cara untuk bangga memakai batik, bagaimana dengan kita yang menjadi pewarisnya?


Bagikan ke teman :
Order


Tags: , , ,


  • Menghadirkan Lebih
    Dari 1000 Motif Tiap Bulannya
    Kayana Batik

    Jl. Rusman No.28 Punten
    Batu Malang
    Telp : 0341-590649

    SMS Center

    085-23334-1122
    (Call/SMS)


    Marketing

    32456571
    0888-05600-636
    (Call Only)
    085-23334-1122
    (Call/SMS)
    085-23334-1122
    (Line Messenger)
    0888-05600-636
    (WhatsApp Messenger)

    Dapatkan Update Via FB



    Layanan Online


    Kayana Batik CS 1

    Kayana Batik CS 2

    Kayana Batik CS 3


  • Kami Di Google Plus


    Suported Payment





    Google Play


    googleplay








New Produk Batik Tulis
Batik Tulis Kereta Kencana
Batik Tulis Sarimbit
Batik Tulis Tanjung Bumi
Batik Tulis Madura
Batik Tulis Sutra


Get Widget
Return to Top ▲Return to Top ▲