Menyesuaikan Rok Batik dengan Bentuk Tubuh

Bentuk tubuh setiap wanita berbeda-beda. Agar selaras dengan bentuk tubuh, wanita harus menyesuaikan model pakaiannya. Terlebih bila memiliki kekurangan pada fisiknya.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan rok batik. Kamu akan terlihat lebih cantik asalkan tahu rok batik yang sesuai dengan bentuk tubuh. Untuk bisa memiliki pengetahuan tentang 4 pedoman jitu memilih rok batik sesuai bentuk tubuh, kita perlu mengetahui terlebih dahulu model-model rok batik yg ada.

Ada empat model rok yang sering dipakai kaum wanita, yaitu: rok model A-line, rok pensil, rok balon dan rok mini. Masing-masing model rok ini memiliki karakteristik, yang bila dipadukan dengan bentuk tubuh kita akan terlihat serasi dan bahkan bisa menutupi kekurangan bentuk tubuh wanita.

Untuk bisa memadukan dengan tepat, kamu harus tahu pedomannya agar sesuai dengan bentuk tubuh. Berikut pedomannya:

  • Rok batik atau sackdress batik model A-Line. Rok ini membentuk siluet seperti huruf “A” yang melebar ke bawah. Sangat cocok bagi wanita yang berbokong tipis dan berpinggul lebar. Dengan menggunakan rok model ini, bentuk pinggul akan tersamarkan sehingga bokong akan terlihat lebih besar. Untuk menyamarkan bagian perut dan membuat tubuh lebih terlihat ramping, pilih potongan bentuk “A” yg dimulai dari atas pinggang, serta warna yang cenderung gelap.
  • Rok batik atau sackdress batik model pensil. Rok ini memiliki model mengecil di bagian bawah sehingga menimbulkan efek ketat yang membentuk tubuh si pemakai. Umumnya rok ini panjangnya selutut. Rok ini cocok bagi wanita bertubuh langsing. Akan tetapi,  sebisa mungkin hindari garis pinggang yang terlalu tinggi karena bisa bisa membuat tubuh bagian atas terlihat lebih pendek. Rok ini juga bisa digunakan oleh pemilik tubuh dengan bagian bawah yg besar. Namun rok jangan terlalu ketat dan lekukan bagian bawah jangan terlalu sempit. Pilih rok dengan lekukan sedikit mengecil di bawah dan tidak terlalu sempit agar bagian bawah tidak menarik perhatian. Pilih warna gelap dengan bahannya yang ringan. Untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa memadukannya dengan jaket atau cardigan sepinggul.
  • Rok atau sackdress batik model balon. Model dari rok ini pada bagian bawahnya didesain bertumpuk atau mengembang. Rok tersebut cocok untuk orang yang langsing. Rok tersebut dapat membuat tubuh kamu terlihat lebih berisi karena tekstur pada bagian bawahnya tebal dan mengembang. Rok jenis ini juga cocok untuk pemilik tubuh lurus. Dengan menggunakan rok ini, tubuh akan terlihat lebih berlekuk. Kalau tubuh kamu tidak terlalu tinggi, kamu bisa memilih yang panjangnya di atas lutut.
  • Rok mini atau mini dress batik. Rok atau sackdress batik mini bisa digunakan oleh berbagai bentuk tubuh. Untuk yang berbadan tinggi dan langsing, pilih rok dengan panjang sedikit saja di atas lutut. Untuk yang langsing, pilih rok dengan bahan agak tebal atau motif yang ramai. Jika tubuh besar di bagian bawah, pilih rok mini berwarna gelap dan panjang sedikit di atas lutut dan padukan dengan atasan pendek sepinggang. Sedangkan jika tubuh seperti jam pasir, pilih rok mini yang tidak ketat dan tidak penuh motif. Gunakan stocking atau legging agar leluasa saat beraktivitas.

Bagikan ke teman :
Order


Tags:


  • Menghadirkan Lebih
    Dari 1000 Motif Tiap Bulannya
    Kayana Batik

    Jl. Rusman No.28 Punten
    Batu Malang
    Telp : 0341-590649

    SMS Center

    085-23334-1122
    (Call/SMS)


    Marketing

    32456571
    0888-05600-636
    (Call Only)
    085-23334-1122
    (Call/SMS)
    085-23334-1122
    (Line Messenger)
    0888-05600-636
    (WhatsApp Messenger)

    Dapatkan Update Via FB



    Layanan Online


    Kayana Batik CS 1

    Kayana Batik CS 2

    Kayana Batik CS 3


  • Kami Di Google Plus


    Suported Payment





    Google Play


    googleplay








New Produk Batik Tulis
Batik Tulis Kereta Kencana
Batik Tulis Sarimbit
Batik Tulis Tanjung Bumi
Batik Tulis Madura
Batik Tulis Sutra


Get Widget
Return to Top ▲Return to Top ▲