Batik – Proses Pembuatan Batik

Kain yang digunakan untuk Batik awalnya dicuci dan direbus dalam air biasa selama beberapa kali sebelum lilin diterapkan. Hal ini dilakukan sehingga untuk menghapus semua jejak pati kapur kapur atau bahan kimia lainnya selesai dicuci jauh dari kain. Metode tradisional menciptakan Batik adalah bahwa kain itu dihancurkan dengan palu kayu atau disetrika sehingga menjadi halus dan fleksibel dan hal ini membantu untuk membuat desain terbaik dan pola Batik. Tapi sekarang mesin dibuat kain halus dan lentur cukup untuk menghilangkan berdebar atau proses menyetrika. Secara umum sistem ini diadopsi dalam proses pembuatan batik.

Kualitas terbaik dari kain bekas untuk membuat desain batik meliputi Primissima dan Prima dan kualitas kain juga disebutkan di tepi pola. Blaco sering digunakan untuk Batik yang merupakan kain kualitas lebih rendah.

Desain peralatan

Meskipun Batik desain dan pola mungkin rumit tapi alat desain batik cukup sederhana. Canting pena lilin adalah penemuan Jawa murni adalah berdinding tipis tembaga wadah kecil dengan cerat memiliki pegangan pendek yang terbuat dari bambu. Panjangnya sekitar cm dan diisi dengan lilin cair dan dengan bantuan tukang canting menciptakan desain yang indah pada kain. Para spouts adalah dari berbagai ukuran yang membantu untuk membuat efek desain yang berbeda. Untuk seni rupa dan rinci sebuah corot dengan diameter mm digunakan dan untuk mengisi lebih besar desain spouts luas digunakan. Sebuah canting dengan spouts digunakan untuk menggambar titik-titik atau garis paralel. Sebuah rumpun kapas terikat selama mulut canting atau mungkin pasangkan ke tongkat dan ini bertindak sebagai kuas untuk mengisi bagian yang sangat besar.

Setelah aplikasi lilin kain perlu dicelup untuk pertama kalinya. Awalnya bak gerabah digunakan untuk mati tapi tong beton sekarang besar digunakan. kain ini disampirkan pada tali dengan katrol dan direndam dalam bak pewarna. Untuk warna yang lebih gelap kain harus tetap dalam pewarna untuk jangka waktu lama setelah itu dimasukkan ke dalam air dingin untuk membuat lilin keras. Setelah kain tersebut dicelup dengan benar untuk pertama kalinya para perajin menerapkan lilin ke daerah-daerah di mana warna pewarna pertama adalah untuk dipertahankan. Sekarang daerah yang awalnya lilin harus dibersihkan dengan membuang lilin dengan sebuah pisau kecil dioleskan dengan air panas dan kemudian diubah ukurannya sehingga dapat dicelup dalam cara yang sama dengan bak pewarna berikutnya. Anda bahkan dapat memberikan efek marmer oleh cracking lilin sehingga pewarna masuk ke celah-celah sebelum dimasukkan untuk mandi pewarna.

Terakhir Anda perlu mencuci Batik tradisional dicelup dengan sabun dan air atau buah lerak yang tersedia di pasar tradisional. Selalu mengeringkan Batik di tempat teduh dan tidak berada di bawah sinar matahari langsung.


Batik – Proses Pembuatan Batik

  • Kategori :
  • Jenis Kain :
  • Motif Batik :
  • Pewarnaan :
  • Ukuran :
  • Keterangan :
  • Harga Normal : Rp. 0
  • Harga Setelah Di Diskon :
    Rp. 0
  • Anda Hemat :
    Rp. 0

Bagikan ke teman :
Order

Keterangan Batik – Proses Pembuatan Batik


Batik Tulis Madura Memliki karakter yang kuat, yang dicirikan oleh bebas, dengan warna yang berani (merah, kuning, hijau muda). Tapi jarang tahu bahwa batik Madura mungkin telah lebih dari seribu motif dan paling terkemuka di pasar adalah batik tulis Madura. Salah satunya Batik – Proses Pembuatan Batik

Cara Pemesanan Batik – Proses Pembuatan Batik


  1. Tuliskan Kode Produk, Jumlah Pesanan dan Alamat Pemesanan pada form yang tersedia dibawah ini.
  2. Untuk respon cepat, anda bisa melakukan pemesanan via SMS, silahkan hubungi kami di 085-23334-1122 dengan format : Kode Produk, Jumlah, Nama, Alamat Lengkap.
  3. Lebih dari 1000 motif batik tulis madura yang kami hadirkan dari seluruh pelosok madura.
  4. Kami Juga Menerima pemesanan batik tulis madura dengan motif tertentu dan jumlah tertentu untuk keperluan seragam kantor maupun yang lain.
  5. Kami juga melayani pengemasan batik tulis madura dengan kertas kado dengan tambahan biaya sebesar Rp. 5.000 (Lima Ribu Rupiah) untuk setiap pcs.
  6. Dapatkan harga khusus batik tulis madura untuk reseller.
www.kayanabatik.com
  1. (Wajib diisi)
  2. (Wajib diisi)
  3. (E-mail yang valid)
  4. (Wajib diisi)
  5. (Wajib diisi)
 

Jasa Desain by tukangdesain.com



Produk Lain Batik Tulis Madura kayanabatik


Batik Tulis Madura : KYB-EX17
Batik Tulis Madura : KYB-1054
Batik Tulis Madura Sarimbit : KYB-1114
Batik Tulis Madura : KYB-1689
Batik Tulis Madura : KYB-1981
  • Menghadirkan Lebih
    Dari 1000 Motif Tiap Bulannya
    Kayana Batik

    Jl. Rusman No.28 Punten
    Batu Malang
    Telp : 0341-590649

    SMS Center

    085-23334-1122
    (Call/SMS)


    Marketing

    32456571
    0888-05600-636
    (Call Only)
    085-23334-1122
    (Call/SMS)
    085-23334-1122
    (Line Messenger)
    0888-05600-636
    (WhatsApp Messenger)

    Dapatkan Update Via FB



    Layanan Online


    Kayana Batik CS 1

    Kayana Batik CS 2

    Kayana Batik CS 3


  • Kami Di Google Plus


    Suported Payment





    Google Play


    googleplay








New Produk Batik Tulis
Batik Tulis Kereta Kencana
Batik Tulis Sarimbit
Batik Tulis Tanjung Bumi
Batik Tulis Madura
Batik Tulis Sutra


Get Widget
Return to Top ▲Return to Top ▲