Batik Harum, Batik Al-Warist

Potensi dan kekayaan budaya lokal yaitu batik dapat dimanfaatkan oleh Warisatul Hasanah sebagai bisnis yang berkelas Internasional. Inovasi batik yang memiliki aroma terapi yang sudah dilakukan sejak kuliah, perempuan muda ini telah memiliki beberapa butik Al-Warist hingga luar negeri. Waris berhasil memberi nilai tambah pada produk batik yang telah memiliki ciri khas. Motivasinya untuk lebih menduniakan batik tercapai ketika memberikan treatment khusus dimana produk batik Maduranya diberi tambahan pengharum alami.

Usaha batik yang memiliki aroma terapi dijalani waris ketika masih kuliah. Ide ini bermula saat mengikuti program kampus

waris

di Australia. Saat itu Waris berada di sebuah museum yang terletak di Perth, di dalam museum tersebut memajang produk-produk unik. Dia heran tidak ada karya batik yang dipajang tapi disana justru ada kayu cendana dari Yogyakarta.

“ Waktu saya tanya , karena kayu itu memiliki aroma jadi dinilai paling unik. Dari situlah Waris terinspirasi kalau seumpama batik diberi aroma pasti dapat lebih menarik “ kata Waris .

Ide tersebut baru dicoba pada tahun 2009. Waris mulai mempelajari tentang batik, dia mendatangi pusat pembuatan batik di Tanjung Bumi Bangkalan, yang dekat dengan rumahnya. Yang semula mencoba sendiri membuat ramuan pengharum batik, sampai akhirnya dia menemukan cara dari bimbingan tim teknis yang didapatnya dari pengantar program ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kewirausahaan.

Di awal memulai usaha , ia dan teman kelompoknya menjualproduk dengan menawarkan langsung. Produk batik ditawarkan dengan menggunakan boks. Penjualan dilakukan dengan mendatangi kampus-kampus dan beberapa instansi dan untuk penjualan ke luar negeri dilakukan secara online.

Usaha batik ini diberi nama Al-Warist, nama ini memang sesuai dengan nama waris sendiri dan juga karena batik merupakan warisan budaya Indonesia. Untuk karyawanya sendiri Al-Warist kini sudah memiliki 18 orang karyawan .selain itu Al-warist memiliki 7 butik antara lain di Bangkalan, Malang, tiga butik di malaysia dan dua butik di Singapura. Selain memenuhi pasar lokal, Batik Al-warist juga diekspor ke beberapa negara seperti Belanda, Australia, Thailand dan Arab Saudi.

Harga jual batik harum Al-Warist bervariasi mulai dari Rp 300.000 sampai dengan 17 juta tergantung jenis bahan, motif dan cara pembuatan batiknya.


Bagikan ke teman :
Order




  • Menghadirkan Lebih
    Dari 1000 Motif Tiap Bulannya
    Kayana Batik

    Jl. Rusman No.28 Punten
    Batu Malang
    Telp : 0341-590649

    SMS Center

    085-23334-1122
    (Call/SMS)


    Marketing

    32456571
    0888-05600-636
    (Call Only)
    085-23334-1122
    (Call/SMS)
    085-23334-1122
    (Line Messenger)
    0888-05600-636
    (WhatsApp Messenger)

    Dapatkan Update Via FB



    Layanan Online


    Kayana Batik CS 1

    Kayana Batik CS 2

    Kayana Batik CS 3


  • Kami Di Google Plus


    Suported Payment





    Google Play


    googleplay








New Produk Batik Tulis
Batik Tulis Kereta Kencana
Batik Tulis Sarimbit
Batik Tulis Tanjung Bumi
Batik Tulis Madura
Batik Tulis Sutra


Get Widget
Return to Top ▲Return to Top ▲